Cuplikan Gol Ac Milan VS Fiorentina 23 Desember 2018

0
160
ac-milan-vs-fiorentina

Cuplikan Gol Ac Milan VS Fiorentina 23 Desember 2018

AC Milan ditumbangkan oleh Fiorentina dengan skor tipis 1-0 di giornata 17 Serie A di San Siro, Sabtu (22/12).

Pertandingan berlangsung sedikit membosankan, khususnya di babak pertama. Terlebih Milan main buruk dan sering salah umpan meski main lebih dominan. Namun situasi berubah menjadi sedikit lebih baik di babak kedua.

Milan sebenarnya mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, khususnya di babak kedua. Akan tetapi mereka tak bisa memaksimalkannya. Justru Federico Chiesa yang mampu memanfaatkan peluang yang tak terlalu bagus dengan tendangan roketnya yang sedikit melengkung dari jarak sekitar 25 meter.

Babak Pertama

Pertandingan dibuka dengan alur permainan sedang. Bola pun lebih sering bergulir di lini tengah.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Peluang pertama akhirnya didapat oleh Milan pada menit ke-17. Setelah bekerja sama dengan Suso, Calhanoglu bisa merangsek masuk kotak penalti. Sayang sepakannya tidak sempurna dan bola bisa diamankan Lafont.

Peluang emas berikutnya muncul pada menit 31. Kali ini melalui tendangan keras Rodriguez. Namun Lafont mampu menghalau bola tersebut hingga menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-45, Milan nyaris mencetak gol. Sentuhan Calhanoglu berhasil membuat bola melewati Lafont. Namun saat si kulit bundar akan melewati garis gawang, Milenkovic berhasil menghalaunya.

Babak Kedua

Di babak kedua, Fiorentina langsung mendapat peluang lebih dahulu. Pada menit ke-52, Simeone melepas tendangan keras ke gawang Milan. Namun bola sedikit melambung.

Dua menit berselang, giliran Milan mendapat peluang berkat aksi individu Suso. Setelah melewati dua pemain, ia melepas tendangan keras ke gawang La Viola. Namun Lafont dengan sigap menahan laju bola. empat menit kemudian giliran Higuain yang mengancam gawang sang tamu setelah mendapat umpan dari Suso. Namun bola hasil sundulannya masih bisa dihalau Lafont.

Pada menit 73, Fiorentina bisa memecah kebuntuan. Tanpa terduga, dari luar kotak penalti, Chiesa melepas sepakan keras melengkung. Bola mengarah ke sudut kiri bawah gawang Milan tanpa bisa dicegah Donnarumma. 1-0!

Milan langsung tampil lebih agresif. Mereka mendapat peluang pada menit 85 melalui sundulan Rodriguez. Namun Lafont dengan gemilang bisa menepisnya.

Pada akhirnya Milan tak bisa mencetak gol hingga laga berakhir. Fiorentina pun menang 1-0. Ini adalah kemenangan perdana La Viola di San Siro dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Kemenangan ini membuat Fiorentina naik ke peringkat ketujuh dengan raihan 25 poin dari 17 laga. Sementara Milan melorot ke posisi lima dengan raihan tetap 27 poin.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Cristian Zapata, Ignazio Abate; Hakan Calhanoglu, Jose Mauri, Davide Calabria; Samu Castillejo, Gonzalo Higuain, Suso.

Fiorentina (4-3-3): Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Vitor Hugo, Cristiano Biraghi; Marco Benassi, Jordan Veretout, Edimilson Fernandes; Kevin Mirallas, Giovanni Simeone, Federico Chiesa.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 55% – 45%
Shot (on goal): 13 (6) – 8 (1)
Pelanggaran: 12 – 18
Offside: 2 – 0
Kartu kuning: 3 – 4
Kartu merah: 0 – 0.