Cuplikan Gol Arsenal VS Huddersfield 8 Desember 2018

0
32
arsenal-vs-huddersfield-town

Cuplikan Gol Huddersfield VS Arsenal 8 Desember 2018

Arsenal meladeni tim peringkat 17 Huddersfield Town di Emirates Stadium pada matchweek 16 Premier League 2018/19, Sabtu (08/12). Pasukan Unai Emery menang 1-0 dengan susah payah, dan catatan unbeaten mereka pun bertambah panjang.

Gol tunggal penentu kemenangan Arsenal dicetak oleh Lucas Torreira di menit 83.

Dengan hasil ini, berarti The Gunners tak terkalahkan dalam 21 laga terakhirnya di semua ajang (M16 S5 K0). Sementara itu, The Terriers tetap terpuruk di papan bawah.

Dengan lini serang yang dihuni duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, serta didukung pemain-pemain seperti Torrerira dan Granit Xhaka, Arsenal seharusnya bisa melalui laga kontra Bournemouth ini tanpa kesulitan berarti. Namun di babak pertama, mereka justru dibuat frustrasi.

Arsenal mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 60 persen, tapi kesulitan membangun serangan. Sepanjang babak pertama, Arsenal bahkan hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran, dan itu pun melalui long shot Torreira beberapa saat sebelum jeda.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Aubameyang dan Lacazette sama-sama membuang sebuah kesempatan emas. Satu upaya Lacazette sempat membuahkan gol, tapi dianulir akibat offside. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata dan tujuh kartu kuning (Arsenal 4, Huddersfield 3).

Buntu di babak pertama, Emery langsung mengawali babak kedua dengan dua pergantian. Dia menarik Lichtsteiner serta Lacazette, dan memasukkan Alex Iwobi serta Henrikh Mkhitaryan.

Arsenal mencoba, dan terus mencoba. Namun mereka tak kunjung bisa memecah kebuntuan. Hingga 20 menit terakhir, skor 0-0 tetap tak berubah dan itu semakin membuat frustrasi para fans tuan rumah.

Kreativitas Arsenal nyaris tak terlihat. Serangan-serangan mereka terlihat asal-asalan. Namun Arsenal akhirnya bisa juga memecah kebuntuan tujuh menit sebelum habis waktu normal.

Guendouzi melepas sebuah operan brilian ke tengah, ke jalur lari Aubameyang. Aubameyang gagal menembak ke gawang karena diblok, tapi masih bisa menguasai bola liar dan mengirim operan lob ke jantung pertahanan. Torreira tak terkawal di mulut gawang dan menuntaskan operan itu dengan tendangan akrobatik dari jarak dekat.

Setelah tampil impresif melawan Tottenham dan Manchester United, kini Torrerira kembali berjasa besar. Dia mencetak gol tunggal penentu kemenangan.

Susunan Pemain dan Statistik

Arsenal (3-5-2): Leno; Lichtsteiner (kuning 38) (Iwobi 46), Sokratis (kuning 40), Mustafi (kuning 45+1) (Monreal 66); Kolasinac, Guendouzi (kuning 80), Xhaka (kuning 24), Torreira, Bellerin; Lacazette (Mkhitaryan 46), Aubameyang.

Huddersfield (4-2-3-1): Lossl; Kongolo, Schindler, Zanka, Smith (kuning 39) (Hadergjonaj 60); Williams (kuning 38) (Durm 70), Hogg (Bacuna 52 – kuning 85); Lowe, Mooy, Pritchard (kuning 35); Depoitre.

Statistik Arsenal – Huddersfield

Ball possession: 62% – 38%
Shots: 14 – 6
Shots on target: 2 – 0
Kartu kuning: 5 – 4
Kartu merah: 0 – 0.