Cuplikan Gol Atalanta VS Juventus 26 Desember 2018

0
41
atalanta-vs-juventus

Cuplikan Gol Atalanta VS Juventus 26 Desember 2018

Juventus ditahan imbang oleh Atalanta dengan skor 2-2 di giornata 18 Serie A di Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (12/26).

Pertandingan berlangsung dengan cukup seru meski dengan tempo sedang. Apalagi Atalanta sendiri mampu mengimbangi permainan Juventus.

Juve bermain tanpa Cristiano Ronaldo, yang sengaja dicadangkan. Pada akhirnya Ronaldo turun sebagai pemain pengganti dan ikut mencetak gol setelah timnya tertinggal melalui dua gol Duvan Zapata. Padahal Bianconeri sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui Berat Djimsiti.

Babak Pertama

Atalanta langsung mendapat mimpi buruk begitu pertandingan dimulai. Gawang mereka kebobolan setelah Djimsiti melakukan blunder. Ia mencetak gol bunuh diri pada menit ke-2 seteah salah mengantisipasi umpan crossing Alex Sandro.

Juve kemudian terus menekan tuan rumah. Mereka nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-6 melalui tendangan Bentancur. Namun bola masih bisa dihalau Berisha.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Setelah itu Atalanta mampu bangkit. Mereka mampu mengembangkan permainannya dan sedikit mempersulit laju Bianconeri. Bahkan mereka bisa mencetak gol balasan pada menit ke-24.

Gol ini dicetak oleh Zapata, setelah berhasil mengelabui Bonucci. Ia juga sempat menghindar dari upaya blocking yang dilakukan Cancelo. Dengan kaki kirinya, ia bisa dengan mudah menjebol gawang sang tamu. 1-1.

Pertandingan berlangsung makin alot. Pada akhirnya tak banyak lagi peluang yang tercipta. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua

Juve menjalani babak kedua dengan timpang. Pasalnya pada menit ke-53, mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain saja. Hal itu terjadi setelah Bentancur dikartu merah usai menerima kartu kuning keduanya di laga tersebut.

Atalanta mampu memanfaatkan situasi ini dengan baik. Tiga menit berselang, mereka bisa menambah keunggulannya melalui sundulan Zapata setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Juve langsung meningkatkan intensitas permainannya usai tertinggal. Pergantian taktik juga dilakukan oleh Massimiliano Allegri. Termasuk dengan memasukkan Ronaldo pada menit ke-65.

Pergantian itu terbukti mantul alias mantap betul. Sebab Ronaldo akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-78. Ia menjebol gawang Atalanta dengan sundulannya, meneruskan sundulan Mandzukic dari situasi sepak pojok.

Pada menit 90+1, Juve sempat mencetak gol lagi melalui Bonucci. Namun gol itu dianulir karena mantan pemain AC Milan ini terbukti berada dalam posisi offside lebih dahulu.

Pada akhirnya, tak ada gol tercipta hingga waktu tambahan selama tiga menit habis. Skor tetap imbang 2-2.

Hasil imbang ini membuat Juve meraih 50 poin dari 18 pertandingan. Mereka tetap berkuasa di puncak klasemen. Sementara itu Atalanta meraih 25 poin saja dan kini ada di posisi ke delapan klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-3): Etrit Berisha; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Timothy Castagne; Josip Ilicic, Alejandro Gomez, Davide Zapata.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Rodrigo Bentancur, Emre Can; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Douglas Costa.

Statistik Pertandingan:

Penguasaan bola: 51% – 49%
Shot (on goal): 17 (6) – 12 (2)
Pelanggaran: 18 – 16
Offside: 1 – 4
Kartu kuning: 4 – 2
Kartu merah: 0 – 1.