Cuplikan Gol Crystal Palace VS Chelsea 30 Desember 2018

0
212
crystal-palace-vs-chelsea-30-desember-2018

Cuplikan Gol Crystal Palace VS Chelsea 30 Desember 2018

Chelsea berhasil memetik tiga poin dari Crystal Palace setelah menang 1-0 di matchday 20 Premier League di Selhurts Park, Minggu (30/12).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Chelsea sendiri tampil dengan dominan dan Palace lebih banyak bertahan.

The Blues mendapat sejumlah peluang dan sukses mencetak dua gol, namun semuanya dianulir karena offside. Pada akhirnya mereka hanya bisa mencetak gol melalui N’Golo Kante.

Babak Pertama

Chelsea mendominasi permainan dengan cukup nyaman di awal-awal babak pertama ini. Jorginho pun dengan tenang bisa mengatur tempo jalannya pertandingan.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Namun demikian belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan The Blues. Setelah itu secara perlahan Palace akhirnya mulai bangkit. Permainan mereka jadi makin tajam.

Beberapa peluang kemudian tercipta dari kedua tim, namun tak cukup berbahaya. Pada akhirnya ada gol yang tercipta pada menit ke-30. Adalah Giroud yang sukses menjebol gawang Palace. Namun ternyata ia sudah dalam posisi offside lebih dahulu.

Pada menit ke-36 dan 38, Chelsea nyaris mencetak gol melalui tendangan Willian dan Barkley. Namun bola yang mereka tendang hanya menerpa tiang gawang saja. Duel babak pertama ini akhirnya berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea masih bermain dengan tenang dan sabar. Mereka mengontrol jalannya laga namun tak banyak menghasilkan peluang berbahaya.

Namun kesabaran mereka pada akhirnya membuahkan hasil positif pada menit ke-51. David Luiz memberikan umpan lambung pada Kante yang berlari masuk ke kotak penalti. Dan meski dikawal satu pemain, gelandang asal Prancis ini masih bisa melepas tembakan mendatar, yang tak bisa dibendung oleh Guaita.

Chelsea pun unggul 1-0. Palace yang lebih banyak aktif bermain di area pertahannya sendiri akhirnya memberanikan diri untuk bermain lebih menyerang.

Namun mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Chelsea. Bola pun akhirnya banyak bergulir di lini tengah.

Pada menit ke-74, Giroud akhirnya bisa mencetak gol. Akan tetapi sekali lagi golnya ini tidak disahkan wasit. Pemain asal Prancis ini lagi-lagi terjebak perangkap offside Palace.

Pada akhirnya, kedua tim tak bisa menambah gol lagi hingga babak kedua berakhir. Chelsea pun menang tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat The Blues meraih 43 poin dari 20 laga. Namun pasukan Maurizio Sarri ini masih tertahan di posisi empat, selisih satu angka dari Manchester City yang mengoleksi 44 poin. Sementara itu, Palace tertahan di posisi 14, dengan raihan 19 poin saja.

Statistik Pertandingan:

  • Penguasaan bola: 34% – 66%
  • Shot (on goal): 4 (0) – 12 (4)
  • Pelanggaran: 11 – 8
  • Offside: 3 – 3
  • Kartu kuning: 0 – 1
  • Kartu merah: 0 – 0.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic (c), Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Wilfried Zaha.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Eden Hazard, Olivier Giroud, Willian.