Cuplikan Gol Espanyol VS Barcelona 9 Desember 2018

0
205
espanyol-vs-barcelona

Cuplikan Gol Espanyol VS Barcelona 9 Desember 2018

Barcelona masih terlalu tangguh bagi rival sekotanya Espanyol. Berjumpa pada laga pekan ke-15 La Liga 2018/19, Minggu (9/12) dini hari WIB, Barca menang dengan skor 0-4 di RCDE Stadium.

Pada laga derby Katalan ini, Ernesto Valverde kembali memainkan Luis Suarez setelah absen selama dua pekan karena cedera. Suarez pun tampil bagus dengan menyumbang satu gol untuk Barca.

Namun, yang menjadi bintang tetap saja Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut mencetak dua gol ke gawang Espanyol. Kemenangan 0-4 membuat Barca tetap berada di puncak klasemen dengan 31 poin.

Babak Pertama

Seperti biasanya, Barcelona tidak sungkan untuk langsung menguasai jalannya laga meski bermain di kandang lawan. Arturo Vidal tampil cukup bagus untuk menjaga ritme permainan di lini tengah.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Gol pertama Barca pada laga di RCDE Stadium tercipta pada menit ke-17. Lionel Messi mencetak gol ke gawang Diego Lopez lewat eksekusi tendangan bebas berjarak 27 yards dari gawang.

Gol tersebut tidak lantas membuat Espanyol bangkit. Justru Barca yang kian mendapat momen untuk terus menyerang. Anak asuh Ernesto Valverde kembali mencetak gol pada menit ke-26. Kali ini Messi memberikan assist.

Messi melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Ousmane Dembele untuk membawa Barca unggul 0-2.

Pada menit ke-32, Barca mendapat ancaman dari serangan Oscar Duarte. Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen pun harus menyelamatkan gawangnya untuk pertama kali di laga Derby Katalan tersebut.

Sebelum babak pertama berakhir, Barca kembali mencetak gol. Menerima umpan Dembele, Luis Suarez memenangkan duel satu lawan satu dengan bek Espanyo. Dari sudut sempit, Suarez mengolongi Lopez dan membawa Barca unggul 0-3 di babak pertama.

Babak Kedua


Sergi Darder memotori serangan Espanyol pada awal babak kedua. Barca pun dipaksa lebih bertahan pada awal babak kedua. Namun, Gerard Pique dan kawan-kawan bermain bagus dalam menjaga lini pertahanan.

Setelah peluangnya di menit ke-58 gagal menjadi gol, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Seperti gol pertama, La Pulga membobol gawang Espanyol juga dari eksekusi free kick.

Para pemain Espanyol sempat berselebrasi pada menit ke-72. Pemain pengganti Sergio Garcia membuat gawang Barca bergetar. Tapi, gol yang dicetak oleh Garcia harus dianulir oleh wasit setelah melihat VAR. Barca tetap unggul 0-4.

Dianulirnya gol tidak membuat serangan Espanyol menurun. Justru, mereka kian gencar membangun serangan. Barca lantas berupaya bangkit dengan memasukkan Munir El Hadadi dan Denis Suarez secara bergantian.

Pada menit 90+1, Ter Stegen melakukan aksi penyelamatan dari peluang yang dikreasi oleh Leo Baptistao. Penjaga gawang asal Jerman pun memastikan Barca mencatat clean sheet dan memetik poin penuh di markas sang rival. Barca menang 0-4 dari Espanyol.

Susunan Pemain:

Espanyol (4-3-3): Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Vila; Victor Sanchez (c), Marc Roca, Sergi Darder; Hernan Perez, Borja Iglesias, Oscar Melendo.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele.