Cuplikan Gol Juventus VS AS Roma 23 Desember 2018

0
178
juventus-vs-as-roma

Cuplikan Gol Juventus VS AS Roma 23 Desember 2018

17 pertandingan telah dilewati Juventus di Serie A musim ini, dan belum sekalipun mereka menelan kekalahan. Bahkan salah satu rivalnya, AS Roma, juga gagal untuk membendung skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium itu, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang diciptakan oleh sang juara bertahan Serie A tersebut tercipta melalui sundulan Mario Mandzukic.

Kemenangan tersebut membuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara masih aman dengan koleksi 49 poin. Unggul delapan poin dari rival utamanya, Napoli, yang pada hari Sabtu kemarin sukses mengandaskan perlawanan SPAL 1-0.

Babak Pertama

Peluang mengancam pertama Juventus tercipta pada menit kedelapan melalui kaki Alex Sandro. Samg bek sayap itu melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, namun Robin Olsen masih cukup sigap mengawal gawang AS Roma.

Menit ke-19, Alex Sandro kembali berurusan dengan Olsen. Ia masih belum kapok dan terus memberi ancaman kepada kiper pengganti Alisson Becker itu. Kali ini tembakannya berjarak lebih dekat, namun Olsen masih cukup tangguh untuk dikalahkan.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Pertandingan didominasi oleh Juventus yang bermain di hadapan pendukung setianya, namun bukan berarti Roma tidak membuat peluang. Menit ke-20, Patrik Schick sempat melepas tembakan yang masih sanggup dikuasai oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Cristiano Ronaldo nyaris mengubah kedudukan pada menit ke-34. Tembakan kaki kanannya membelok dan membuat Robin Olsen kerepotan untuk mengatasinya. Meskipun begitu, gawang Giallorossih masih tetap aman dari kebobolan.

Akhirnya gol tercipta! Satu menit berselang, Mario Mandzukic berhasil menumbangkan Olsen melalui sundulannya. Penyerang asal Kroasia tersebut mendapat umpan silang yang manis dari bek sayap, Mattia De Sciglio. 1-0.

Setelah gol, tidak ada lagi peluang berbahaya yang tercipta. Hingga wasit pemimpin mengakhiri laga dan membuat Juventus keluar sebagai pemenang di babak pertama, 1-0.

Babak Kedua

Roma mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-59. Melalui sepak pojok, Federico Fazio yang mendapatkan umpan langsung mengarahkan bola ke gawang Juventus melalui sundulan. Sayang masih tepat ke pelukan Wojciech Szczesny.

Juventus terus memberi serangan, namun Olsen tidak mudah untuk ditumbangkan. Pada menit ke-61, ia kembali menghalau peluang emas Juventus yang datang dari tembakan voli jarak dekat sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Bianconeri akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-70 melalui sundulan Giorgio Chiellini, memanfaatkan skema sepak pojok. Namun wasit menganulirnya lantaran sang kapten Juventus itu mendorong Ruben Olsen.

Gol Juventus! Di injury time, sebuah kesalahan dilakukan pemain Roma dan menyebabkan Cristiano Ronaldo berlari lepas di sektor pertahanannya. Setelah mengecoh pemain Roma, ia menyodorkan bola ke Douglas Costa yang tinggal menyontek bola ke gawang. 2-0.

Dianulir! Gol dari Douglas Costa diindikasi melibatkan pelanggaran lebih dulu oleh Blaise Matuidi. Wasit memastikan kejadian tersebut melalui VAR, menganulir gol tersebut, dan memberi tendangan bebas kepada Roma. Skor kembali 1-0.

Sisa waktu yang sedikit jelas sulit untuk dimanfaatkan oleh kedua tim. Pertandingan pun berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Juventus selaku tuan rumah.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Emre Can 71′), Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Douglas Costa 80′), Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi (Edin Dzeko 79′); Alessandro Florenzi (c) (Justin Kluivert 46′), Nicolo Zaniolo, Cengiz Under (Diego Perotti 71′); Patrik Schick