Cuplikan Gol Manchester City VS Everton 16 Desember 2018

Kalahkan Everton Manchester City Kembali Pimpin Klasemen

0
135
manchester-city-vs-everton

Cuplikan Gol Manchester City VS Everton 16 Desember 2018

Manchester City meraih kemenangan atas tamunya Everton 3-1 pada laga pekan ke-17 Premier League 2018-2019, Sabtu (15/12/2018).

Bermain di Etihad Stadium, City unggul atas Everton berkat brace dari Gabriel Jesus dan Raheem Sterling. Adapun gol balasan tim tamu berasal dari Dominic Calvert-Lewin.

Ini merupakan tiga poin yang sangat penting buat City. Sebab, hasil ini mengantarkan mereka ke puncak kelasemen sementara Premier League yang sebelumnya dikuasai Liverpool.

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, City langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga. Akan tetapi, Everton mencoba mengimbangi permainan City.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Everton mendapat peluang melalui Richarlison pada menit ke-15. Namun, sepakan pemain asal Brasil itu masih melambung di atas mistar.

City berusaha membalas. Akan tetapi, peluang yang dihasilkan Fabian Delph belum mampu mengubah kedudukan.

City baru bisa membuka keunggulan mereka pada menit 22 melalui aksi dari Gabriel Jesus. Pemain Brasil itu berhasil menorehkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan Leroy Sane. Sepakan kaki kirinya tak mampu dihalau kiper Everton.

Tuan rumah mencoba menambah gol dari percobaan Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez. Sayangnya, usaha mereka belum membuahkan hasil yang positif. City menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Babak Kedua

City tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan kedudukan pada babak kedua. Gabriel Jesus kembali menggetarkan gawang Everton pada menit ke-55 dengan sundulan dari umpan Leron Sane.

Tim tamu bisa memperkecil kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-65. Dominic Calvert-Lewin menjebol gawang Ederson lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Lucas Digne.

Namun, City bisa kembali menjauh empat menit kemudian. Adalah Raheem Sterling yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Jordan Pickford.

Everton mendapat tiga kesempatan emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Ederson. Namun, uapay dari Richarlison, Theo Walcott dan Dominic Calvert-Lewin.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. City menutup pertandingan dengan skor 3-1 atas Everton.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Josep Guardiola tersebut memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 44 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Everton harus puas berada di peringkat ketujuh dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 75′), Gabriel Jesus, Leroy Sane (Raheem Sterling 66′).

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Yerry Mina, Kurt Zouma, Michael Keane; Seamus Coleman (Theo Walcott 57′), Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson (Tom Davies 81′), Lucas Digne; Bernard (Ademola Lookman 57′), Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.