Cuplikan Gol Real Madrid VS Al Ain 22 Desember 2018

0
73
al-ain-vs-real-madrid-22-desember-2018

Cuplikan Gol Real Madrid VS Al Ain 22 Desember 2018

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, berhasil keluar sebagai pemenang Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ain. Tak tanggung-tanggung, klub raksasa Spanyol tersebut menang dengan skor telak 4-1.

Luka Modric memulai rangkaian gol Los Merengues saat laga baru berjalan 14 menit. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama dan membuat Madrid unggul dengan skor 1-0 saja.

Pada babak kedua, skuat asuhan Santiago Solari itu baru tampil menggila. Mereka sukses memperlebar kedudukan melalui Marcos Llorente (60), Sergio Ramos (78) dan gol bunuh diri Yahia Nader (90). Al Ain hanya bisa mencetak gol hiburan dari aksi Tsukasa Shiotani (86).

Babak Pertama

Baru tiga menit, Real Madrid sudah menebar ancaman. Dari sisi kiri, Marcos Llorente menusuk pertahanan Al Ain dan melepas umpan lambung ke Lucas Vazquez yang berada di tengah. Ismail berhasil memblok, namun bola mengarah ke gawang dan membentur mistar sebelum akhirnya ke luar lapangan.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Los Merengues nyaris kebobolan. Pada menit ke-12, Al Ain coba memanfaatkan kesalahan Marcelo yang mengirimkan operna buruk ke arah gawangnya sendiri. El Shahat berhasil mencuri bola, melewati Courtois, dan melepaskan tembakan ke gawang kosong. Untung Sergio Ramos tepat waktu dan menghalau bola.

Madrid langsung memberikan reaksi dengan mengubah kedudukan dua menit setelahnya. Tembakan melengkung indah dari sang gelandang, Luka Modric, tak mampu dihalau oleh kiper Al Ain hingga skor berubah menjadi 1-0.

Benzema nyaris menambah keunggulan Madrid pada menit ke-35. Ia mendapat umpan tarik dari Lucas Vazquez dan tinggal selangkah lagi mencetak gol tambahan untuk Madrid. Sayang, eksekusinya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kiper Al Ain, Eisa, melakukan dua penyelamatan penting pada menit-menit akhir babak pertama. Salah satunya berasal dari tembakan volley Luka Modric yang berhasil dihalaunya dengan baik. Skor pun tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Babak Kedua

Madrid langsung ambil ancang-ancang menambah keunggulan pada empat menit di babak kedua. Umpan silang Luka Modric mengarah ke tengah kotak penalti dan berhasil dihalau Ismail. Bale menyambut bola muntah dengan tembakan salto, namun mengarah ke atas gawang.

Los Merengues akhirnya menambah keunggulan. Di menit ke-60, Marcos Llorente melepas tembakan dari sudut kotak penalti yang tak bisa dihalau oleh kiper Al Ain, Khalid Eisa. Bola kirimannya pun dengan indah masuk ke gawang lawan. 2-0.

Unggul dua gol tidak membuat Madrid mengendorkan serangan. Malah mereka berhasil menambah gol poada menit ke-78. Umpan dari sepak pojok Luka Modric mengarah tepat ke kepala Sergio Ramos yang menanti di kotak penalti. Tak menyia-nyiakan peluang, ia berhasil menjebol gawang Al Ain. 3-0.

Al Ain memperkecil kedudukan! Empat menit jelang waktu normal berakhir, Tsukasa Shiotani berhasil menjebol gawang Courtois. Ia mencetak gol melalui sundulan usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Caio Fernandes. 3-1.

Skor kembali menjauh setelah pemain Al Ain, Yahia Nader, mencetak gol bunuh diri pada injury time. Tembakan dari Vinicius Junior mengarah ke gawang Al Ain dan sempat menyentuh kaki Nader dan masuk ke gawang Khalid Eisa. Kedudukan berubah menjadi 4-1.

Wasit mengakhiri pertandingan! Dengan ini, Madrid dinyatakan sebagai pemenang pertandingan serta juara sah Piala Dunia Antarklub edisi tahun 2018. Selamat!

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Lukas Modric, Marcos Llorente (Casemiro 82′), Toni Kroos (Dani Ceballos 71′); Lucas Vazquez (Vinicius Junior 84′), Karim Benzema, Gareth Bale.

Al Ain (4-3-2-1): Khalid Eisa; Mohamed Ahmed (Bandar Mohammed 64′), Ismail Ahmed, Mohammed Fayez, Tsukasa Shiotani; Rayan Yaslam Mohamad, Mohamed Abdulrahman (Amer Abdulrahman 67′), Tongo Doumbia; Hussein El Shahat, Caio Fernandes; Marcus Berg (Yahia Nader 75′).