Cuplikan Gol Southampton VS Arsenal 16 Desember 2018

0
42
southampton-vs-arsenal

Cuplikan Gol Southampton VS Arsenal 16 Desember 2018

Rekor tak terkalahkan Arsenal terputus kala mereka melawat ke markas Southampton di ajang Premier League hari Minggu (16/12). Skuat asuhan Unai Emery tersebut dipaksa menunduk dengan skor tipis 3-2.

Southampton langsung unggul lebih dulu melalui aksi Danny Ings pada menit ke-20. Delapan menit setelahnya, Henrikh Mkhitaryan membuat situasi kembali menguntungkan bagi The Gunners dengan golnya.

Danny Ings menambah golnya lagi pada menit ke-44, yang kembali disamakan oleh Mkhitaryan pada menit ke-53. Gol dari penyerang pengganti, Charlie Austin, menjadi penentu pertandingan dengan golnya pada menit ke-85.

Babak Pertama

Pertandingan tampak dikuasai oleh Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga kali ini. Terbukti dengan gol Danny Ings yang tercipta di menit ke-20. Ia sukses menyambut umpan Matt Targett dengan sundulannya. 1-0 untuk Southampton.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Arsenal akhirnya berhasil membalas pada menit ke-28. Nacho Monreal yang melakukan overlap dari sisi kiri serangan The Gunners mengirim umpan silang ke kotak penalti. Henrikh Mkhitaryang yang lepas dari pengawalan dengan mudah menjebol gawang Soton dengan sundulan. 1-1.

Southampton kembali unggul! Pada menit ke-44, umpan dari Nathan Redmond berhasil mengarah tepat ke kepala Danny Ings. Mantan pemain Liverpool itu lepas dari pengawalan dan dengan mudah menyundul bola ke gawang Arsenal. 2-1.

Catatan penguasaan bola seolah tak bisa menggambarkan secara nyata hasil dari pertandingan sejauh ini. Pasalnya, Arsenal berhasil menorehkan penguasaan bola sebanyak 62 persen berbanding 38 persen.

Sisa-sisa menit pertandingan pun tak cukup bagi The Gunners untuk berbuat sesuatu. PR besar untuk membalikkan keadaan di babak kedua disematkan kepada Pierre-Emerick Aubameyang dkk. 2-1 untuk Southampton.

Babak Kedua

Tepat di menit ke-53, Arsenal sukses menyamakan kedudukan. Setelah sukses merebut bola, Alexandre Lacazette langsung menyodorkannya ke Henrikh Mkhitaryan. Tembakan pemain tersebut membentur pemain Soton, dan masuk ke gawang melewati Alex McCarthy yang sudah tertipu lebih dulu. 2-2.

Setelah menyamakan kedudukan, Arsenal berusaha untuk mencetak gol ketiganya. Sayangnya pertahanan rapat yang ditunjukkkan oleh tim asuhan Ralph Hasenhuttl tersebut masih terlalu sulit untuk ditembus.

Soton cetak gol ketiganya! Pada menit ke-76, Sundulan Maya Yoshida memaksa Bernd Leno melakukan penyelamatan dan membuat bola terhempas ke depan. Para pemain Southampton yang berada di depannya berhasil memasukkan bola. Namun wasit menganulirnya karena telah terjebak di posisi offside.

Gol ketiga Southampton benar kejadian di menit ke-85. Umpan silang yang dilepaskan Shane Long tidak mampu disambut oleh barisan bek Arsenal. Charlie Austin melihat peluang itu dan sukses membobol gawang Bernd Leno. 3-2.

Sisa-sisa menit tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Wasit lalu mengakhiri pertandingan dan membuat Southampton dinyatakan sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Hector Bellerin (Alexandre Lacazette 46′), Stephan Lichtsteiner (Ainsley Maitland-Niles 74′), Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi (Mesut Ozil 70′).

Southampton (3-4-3): Alex McCarthy; Maya Yoshida, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek; Matt Targett, Oriol Romeu, Per-Emile Hojbjerg, Yan Valery; Stuart Armstrong (Tyreke Johnson 90′), Danny Ings (Charlie Austin 71′), Nathan Redmond (Shane Long 63′).