Cuplikan Gol Valencia VS Manchester United 13 Desember 2018

0
45
valencia-vs-manchester-united

Cuplikan Gol Valencia VS Manchester United 13 Desember 2018

Kunjungan Manchester United ke markas Valencia berakhir dengan tidak menyenangkan. Skuat asuhan Jose Mourinho tersebut harus pulang dengan tangan kosong dan mengakui keunggulan Los Che yang menang 2-1.

Dukungan penuh dari penggemar setianya membuat Valencia berhasil unggul lebih dulu melalui Carlos Soler pada menit ke-17. Keunggulannya pun bertambah setelah bek MU, Phil Jones, membobol gawangnya sendiri di awal babak kedua.

Asa untuk mengejar ketertinggalan sempat menyala setelah Marcus Rashford mencetak gol di menit ke-87. Sayangnya, tak ada lagi gol yang tercipta dan membuat The Red Devils pulang ke Inggris dengan kekalahan.

Babak Pertama

Sejak awal laga, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun Valencia-lah yang berhasil unggul lebih dulu. Pada menit ke-17, bola hasil sapuan Marcos Rojo jatuh ke kaki Carlos Soler, yang langsung melepas tembakan ke sudut kiri bawah gawang. 1-0.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Manchester United coba membalas, dan peluang mengancam baru tercipta pada 10 menit setelahnya. Memanfaatkan blunder dari Piccini, Juan Mata langsung bereaksi dan mengambil bola lepas. Ia lalu melepas tembakan dengan kaki kirinya, namun berhasil diblok oleh Mouctar Diakhaby

Peluang kembali tercipta untuk Valencia pada menit ke-32. Dari sisi sayap, Piccini memberikan umpan silang yang diterima dengan baik oleh Michy Batshuayi di kotak penalti. Sayangnya, sundulan sang penyerang masih melebar di sisi gawang.

Jalannya pertandingan semakin seru setelah Valencia kembali menciptakan peluang. Di menit ke-34, sepak pojok Daniel Parejo mengarah ke Soler di kotak penalti MU. Sang pemain lalu menyundul bola ke gawang, namun sukses ditepis oleh Sergio Romero.

Dua menit setelahnya, giliran MU yang menciptakan ancaman. Umpan dari Andreas Pereira membuat Paul Pogba lepas dari penjagaan pemain Valencia. Sial, tembakan jarak dekatnnya justru melebar dari tiang gawang Valencia.

Kedua tim kembali saling jual beli serangan, namun tidak ada yang berpeluang untuk menjadi gol. Wasit pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Valencia.

Babak Kedua

Dua menit setelah wasit memulai kembali pertandingan, Valencia berhasil menambah keunggulan. Phil Jones mencoba untuk menghalau umpan terobosan yang mengarah ke Michi Bathsuayi. Sial baginya, hasil sapuannya justru masuk ke gawang sendiri. 2-0.

Pada menit ke-63, peluang kembali tercipta untuk tuan rumah. Soler cukup jeli melihat posisi Santi Mina. Sang penyerang lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Beruntung, Sergio Romero masih sigap untuk menahannya.

Manchester United tidak tinggal diam. Menit ke-75, Andreas Pereira yang mendapat umpan dari Paul Pogba langsung melepas tembakan dari jarak jauh. Sepakannya itu membuat Jaume Domenech harus berjuang untuk menepisnya.

Menit 83, Pogba juga melepas tembakan rendah ke sudut kanan gawang dari luar kotak penalti setelah mendapat bola dari sisi kiri serangan. Sayang usahanya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh sang kiper, Domenech.

Gol untuk MU akhirnya datang! Gol tersebut lahir dari sundulan Marcus Rashford yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Ashley Young pada menit ke-87. Skor pun berubah menjadi 2-1, Valencia masih unggul.

Setelahnya, tidak ada peluang berarti kecuali yang lahir dari kaki Michi Batshuayi pada menit-menit akhir laga. Meski kalah, namun hasil tidak berpengaruh karena Manchester United sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ruben Vezo, Mouctar Diakhaby, Toni Lato (Ezequiel Garay 51′); Carlos Soler, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Denis Cheryshev (Ferran Torres 66′); Michy Batshuayi, Santi Mina (Rodrigo 68′).

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Antonio Valencia, Phil Jones, Eric Bailly, Marcos Rojo (Ashley Young 46′); Fred (Marcus Rashford 57′), Marouane Fellaini, Paul Pogba; Andreas Pereira, Juan Mata, Romelu Lukaku (Jesse Lingard 69′).