Cuplikan Gol Watford VS Chelsea 26 Desember 2018

0
146
watford-vs-chelsea

Cuplikan Gol Watford VS Chelsea 26 Desember 2018

Eden Hazard membuktikan bahwa dirinya merupakan pemain penting untuk Chelsea. Dalam laga lanjutan Premier League kontra Watford hari Kamis (27/12) lalu, ia sukses mencetak dua gol yang menjadi penentu kemenangan The Blues 2-1.

Gol pertama Hazard tercipta pada masa injury time babak pertama, di mana dirinya berhasil mengkonversi umpan Mateo Kovacic. Tak lama berselang, Watford sukses menyamakan kedudukan melalui tembakan Roberto Pereyra.

Chelsea langsung mengambil kontrol permainan pada babak kedua, dan penalti pun berhasil didapatkan pada menit ke-58. Hazard lagi-lagi membubuhkan namanya di papan skor setelah sukses melakukan eksekusi penalti dengan baik.

Kemenangan tersebut membuat The Blues tetap bertengger di posisi empat klasemen Premier League. Hanya saja jarak mereka dengan tim penghuni peringkat tiga, Manchester City, terpangkas jadi empat poin setelah sang juara bertahan itu tumbang atas Leicester City.

Babak Pertama

Chelsea langsung menggebrak. Setelah Kepa melakukan kesalahan pada menit kesembilan, yang gagal dimanfaatkan Gerard Deulofeu, Willian langsung melancarkan serangan dan berhasil mengacaukan pertahanan Watford. Ia bahkan berhasil melewati kiper lawan, Ben Foster, sebelum tembakannya menyamping di samping gawang.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Watford harus melakukan pergantian pemain lebih dini. Setelah berusaha keras untuk tetap bertahan di lapangan, Christian Kabasele harus menerima kenyataan bahwa dirinya perlu ditarik keluar agar cederanya tidak semakin parah. Di menit ke-16, Adrian Mariappa masuk menggantikannya.

Pertandingan berlanjut, kedua tim pun terus melakukan jual beli serangan. Namun tidak banyak yang menghasilkan peluang berbahaya di gawang masing-masing. Hingga jelang babak pertama usai, kedudukan masih bertahan imbang 0-0.

Namun semuanya berubah begitu pertandingan memasuki masa injury time babak pertama. Eden Hazard sukses memecah kebuntuan dengan golnya. Pemain asal Belgia tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari rekan setimnya, Mateo Kovacic. 1-0.

Babak pertama seolah telah menjadi milik Chelsea, sebelum Roberto Pereyra mencetak gol penyama kedudukan beberapa detik sebelum wasit menutup 45 menit awal laga. Tendangan voli mendatarnya gagal ditepis Kepa dan membuat skor kembali imbang. 1-1.

Babak Kedua

Chelsea dan Watford saling serang begitu pertandingan pada babak kedua. Di menit ke-54, Gerard Deulefou dijatuhkan oleh wasit di kotak penalti The Blues. Namun wasit tidak melihat situasi dengan baik dan membiarkan permintaan para pemain untuk membiarkan adanya penati.

Empat menit setelahnya, Chelsea yang mendapat penalti! Kiper Watford, Ben Foster, membuat kesalahan kala ingin merebut bola dari kaki Eden Hazard, membuat keduanya bertubrukan dan jatuh. Ia gagal menghalau tendangan penalti yang dieksekusi oleh Hazard. 2-1 untuk Chelsea.

The Blues langsung ambil kendali setelah kembali unggul. Berbagai peluang pun mereka ciptakan, salah satunya datang dari Willian pada menit ke-73. Pemain asal Brasil tersebut melepaskan tembakan yang gagal menemui sasaran setelah mendapat umpan dari Hazard.

Peluang berbahaya kembali lahir dari pemain Chelsea. Di menit ke-79, N’Golo Kante mendapat kesempatan untuk berlari menembus lini pertahanan Watford. Begitu tiba di kotak penalti lawan, ia langsung melepaskan tembakan mendatar yang melebar di samping gawang.

Willian lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang yang didapatkan. Di menit ke-89, ia melepaskan tembakan mendatar dan melengkung dari luar kotak penalti. Namun Ben Foster masih mampu menjangkau tembakan sang penyerang itu.

Tak ada peluang berbahaya yang tercipta di sisa menit babak kedua. Wasit pun meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Tiga poin pun sukses dicuri The Blues dari markas kebanggaan Watford, Vicarage Road.

Susunan Pemain

Watford (4-4-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele (Adrian Mariappa 16′), Craig Cathcart, Jose Holebas; Ken Sema (Domingos Quina 67′), Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue, Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu (Issac Success 82′), Troy Deeney.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 80′); Willian, Pedro (Callum Hudson-Odoi 43′ (Emerson 85′)), Eden Hazard.