Cuplikan Gol Young Boys VS Juventus 13 Desember 2018

Valencia Paksa MU Bertekuk Lutut di Mestalla

0
117
young-boys-vs-juventus

Cuplikan Gol Young Boys VS Juventus 13 Desember 2018

Juventus harus menutup kiprahnya di Grup H Liga Champions dengan catatan buruk. Skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut harus menelan kekalahan 1-2 saat melawat ke markas Young Boys di pekan terakhir fase grup hari Kamis (13/12).

Young Boys sempat unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol penalti Guillaume Hoarau. Pemain yang sama lalu kembali menjebol gawang Juventus di menit ke-68. Bianconeri hanya mampu memperkecil skor melalui aksi Paulo Dybala pada menit ke-80.

Beruntung, kekalahan tersebut tidak mempengaruhi kesempatan Juventus untuk melaju ke babak 16 besar. Sebab mereka telah dinyatakan lolos dari fase grup usai mengalahkan Valencia di pekan kelima akhir November kemarin.

Babak Pertama

Setelah melewati 13 menit, peluang berbahaya akhirnya mampir ke Juventus. Sang bintang, Cristiano Ronaldo, berhasil menembus barisan pertahanan serta kiper, namun terlanjur dalam sudut sempit hingga tembakannya gagal menemui sasaran.

Bandar Taruhan Online Terpercaya

Dua menit berselang, Ronaldo menebar ancaman kembali ke gawang Young Boys. Setelah melewati penjagaan di kotak penalti, ia melepaskan tembakan ke ujung bawah gawang, Sialnya, bola mengarah sedikit melebar dari gawang.

Menit 28, Young Boys mendapat hadiah penalti dari wasit. Setelah menggantikan Juan Cuadrado yang cedera, ia menjatuhkan Ngamaleu di kotak penalti Juventus. Tanpa segan, wasit yang melihat kejadian tersebut langsung menunjuk titik putih.

Young Boys mempercayakan kesempatan itu kepada sang penyerang, Guillaume Hoarau. Tembakannya sempat terbaca oleh kiper Juventus, Wojciech Szczesny, namun hasil tepisannya mengenai sisi dalam tiang dan masuk ke gawang. 1-0.

Tidak banyak yang terjadi di sisa-sisa menit pertandingan walau Juventus terus melancarkan serangan. Skor 1-0 untuk keunggulan Young Boys pun bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Keunggulan di babak pertama membuat Young Boys tampil lebih percaya diri. Dengan dukungan para pendukung setianya, skuat asuhan Gerardo Seoane itu mencoba menebar ancaman di pertahanan Juventus.

Setelah berusaha keras membendung dominasi Juventus, gol kedua untuk Young Boys akhirnya datang. Guillaume Hoarau melepaskan sebuah tembakan tajam yang mengarah ke sudut bawah gawang dan tak mampu dihalau oleh Szczesny. 2-0.

Young Boys nyaris unggul tiga gol! Lagi-lagi Hoarau yang menjadi dalangnya. Bola yang ia dapatkan sempat melayang di udara, memberinya kesempatan untuk melepas tembakan salto. Sayangnya, tembakannya itu sedikit melebar di sisi gawang Juventus.

Juventus sukses memperkecil kedudukan. Paulo Dybala yang masuk pada babak kedua memberikan dampak besar dengan golnya di menit ke-80, setelah bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa. 2-1.

Dybala kembali cetak gol! Di injury time, sepak pojok Federico Bernardeschi membuat kemelut di depan gawang Young Boys. Bola lalu jatuh di kaki Paulo Dybala yang langsung melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang Young Boys.

Gol tersebut mendapat protes keras dari para pemain Young Boys yang merasa Cristiano Ronaldo berada di posisi offside dan bereaksi saat gol tersebut tercipta. Dengan berbagai pertimbangan, gol pun dianulir dan Young Boys pun tetap unggul 2-1.

Juventus pun tak bisa berbuat apa-apa lagi dengan sisa waktu yang sedikit. Tuan rumah pun dinyatakan sebagai pemenang begitu wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Alex Sandro 23′), Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio (Paulo Dybala 72′); Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Emre Can 65′), Douglas Costa; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Young Boys (4-3-3): Marco W├Âlfli; Kevin Mbabu,Mohamed Ali Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia; Sandro Lauper, Djibril Sow (Gregory Wuthrich 90′), Michel Aebischer; Christian Fassnacht (Leonardo Bertone 80′), Moumi Nicolas Ngamaleu (Thorsten Schick 85′), Guillaume Hoarau